Inverter termasuk rangkaian elektronika daya yang biasanya berfungsi untuk melakukan konversi atau mengubah tegangan DC (searah) menjadi tegangan AC (bolak-balik).

Inverter Sebenarnya adalah kebalikan dari converter atau yang lebih dikenal dengan adaptor yang memiliki fungsi mengubah tegangan AC (bolak-balik) menjadi tegangan DC (searah).

Seperti yang kita ketahui, saat ini telah ada beberapa topologi inverter yang tersedia, dimulai dari jenis inverter yang memiliki fungsi hanya dapat menghasilkan tegangan bolak balik saja atau push pull inverter hingga dengan inverter dengan kemampuan hasil tegangan sinus murni tanpa efek harmonisasi.

Sesuai dengan pengertian inverter yang menyatakan inverter ini berfungsi untuk mengubah tegangan DC (searah) menjadi tegangan AC (bolak-balik). Dimana perubahan ini dilakukan untuk mengubah kecepatan motor bertegangan AC dengan mengubah frekuensi outputnya saja. Jadi bisa dikatakan inverter ini merupakan perangkat yang multifungsi, bahkan tak hanya diubah melainkan dapat dikembalikan lagi.

Inverter telah banyak digunakan pada bidang industri. Dimana aplikasi inverter yang sudah terpasang akan diproses secara linear yakni parameter yang dapat diubah-ubah. Linear disini yang dimaksud inverter ini memiliki bentuk seperti grafik sinus, dll. Inverter juga memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan perputaran yang presisi.

Cara kerja inverter ini yaitu inverter dapat melakukan pengubahan yakni mengubah input motor tenaga listrik AC menjadi tegangan listrik DC, kemudian dipecah lagi menjadi AC dan frekuensi, sehingga motor listrikmuamg digunakan dapat dikontrol sesuai kecepatan yang dikehendaki.

YOLICO didirikan pada tahun 2004, dan sekarang memiliki 150 karyawan. Kami adalah salah satu manufaktur terkemuka untuk PKS di Cina dan juga di seluruh dunia. Kami memiliki grup penelitian dan pengembangan yang kuat untuk merancang dan memproduksi VFD berstandar tinggi, Sistem Servo, dan PLC. Kami juga memiliki tim layanan yang antusias untuk bekerja sangat dekat dengan setiap pelanggan. INVERTER YOLICO merupakan produk asli dari taiwan yang sudah teruji kualitasnya. Kami menyediakan fasilitas garansi 1 tahun dan bantuan instal produk pada wilayah tertentu.

Spesifikasi INVERTER YOLICO :
• Power : 0.4 ~ 2.2 kW 200V 0.75~22 kW 400V
• Input Voltage : 1 Phase 200~240 V +10/-15% 3 phase 380~480 V +10/-15%
• Output Voltage : 3 Phase 220/380 V (proportional to Input Voltage)
Frequency Control Range : 0.1~650Hz Full

 

INVERTER YOLICO

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *