Yuema Helical Gearbox

Motovario Helical Gearbox

Helical Gearbox  gearbox atau yang sering di sebut dengan istilah roda gigi, merupakan sebuah alat yang berguna untuk mentransmisikan tenaga atau power dari sumber tenaga. Alat ini memiliki bentuk gigi-gigi atau pasak.

Fungsi Helical Gear¬†‚Äď Helical gear atau familiar dengan istilah roda gigi berfungsi untuk mentransmisikan tenaga atau power dari sumber tenaga. Misalnya adalah motor pembakaran dalam, motor listrik dan lain sebagainya. Dengan peralatan lainnya sama seperti fungsi rantai, belt dan poros. Sehingga denga adanya helical gear ini, sebuah mesin dapat bekerja secara maksimal.

Fungsi Helical Gear

Jika jarak pentransmisian tenaga adalah jauh maka roda gigi tidak cocok untuk dipakai dan bisa mempergunakan rantai atau belt. Adapun peralatan yang dibutuhkan untuk transmisi tenaga berbentuk kompak, efisien dan beroperasi pada kecepatan tinggi maka roda gigi merupakan solusi yang tepat karena fungsi helical gear yang utama adalah pentransmisian tenaga dalam berbagai bentuk.

Roda gigi atau helical gear yang sederhana atau primitif memiliki bentuk gigi-gigi atau pasak. Kerugian dari roda gigi sederhana ini adalah rasio kecepatan yang tidak konstan dan ketika kecepatan semakin bertambah akan menghasilkan bunyi berisik dan getaran. Sehingga akan menghasilkan kecepatan atau tenaga yang kurang maksimal. Selain helical gear, ada satu jenis gearbox motor yang bernama automatic voltage regulator dimana berfungsi untuk menstabilkan tegangan pada mesin.

Motovario Helical Gearbox tersedia TYpe sebagai berikut :

Seri-H mencakup sejumlah besar model yang sangat serbaguna, dalam besi tuang (ukuran 030 hingga 140).

Jenis: HA (Aluminium casing) (dulu dikenal sebagai PRC)
H (Besi Cor)
Rasio: Dari 1,33 hingga 353,98
Daya: Hingga 5,5kW (HA)
Hingga 45kW (H)
Gaya: Tersedia dengan pemasangan kaki, pemasangan flensa atau pemasangan universal

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *